PEMBAGIAN BLT-DESA DAMPAK COVID 19

(Pembagian BLTDesa tahap II Oleh Pemerintah Desa Kedungsumber /Selasa,09-06-2020)

Virus Corona merupakan Virus yang menjadi wabah dan sudah menyebar di seluruh Negara. Dengan adanya wabah Virus Corona atau yang di sebut COVID-19 (Corona Virus Desease 2019) berbagai bantuan baik yang berupa bantuan tunai ataupun  bantuan non tuai di kucurkan oleh Pemerintah Pusat,Pemerintah Propinsi dan Kabupaten serta Pemerintah Desa.

Menindak lanjuti Surat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi RI. bahwa Pemerintah Desa Harus menganggarkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) di dalam APBDesa yang bersumber dari Dana Desa. Setelah melakukan musyawarah Dusun untuk menggali data yang valid yang mana dalam musyawarah tersebut melibatkan Tokoh masyarakat, Ketua RT di seluruh wilayah Desa Kedungsumber.

Dalam musyawarah telah di sepakati dan di usulkan sejumlah 144 orang penerima BLT Desa selama 3 bulan dan mendapatkan Rp. 600.0000,- (enam ratus ribu rupiah) setiap bulannya yang mana bantuan tersebut di salurkan melalui Bank Jatim.Penerima BLT Desa merupkan warga miskin dan warga yang terkena pemutusan hubungan kerja dampak covid.(Kasipem/09-06-2020)

Updated: 09/06/2020 — 11:54