Desa Kedungsumber Datangkan Wartawan Untuk Kembangkan Webdesa

Bojonegoro, 6/2 (Tretes.com) – Pelatihan webdesa yang diadakan oleh Pemerintahan Desa Kedungsumber dengan Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Bojonegoro, yang dihadiri oleh jajaran Forum Pimipinan Kecamatan  (Forpimka) Temayang, resmi dibuka.

Dengan materi fotografi yang dipresentasikan oleh Aguk Sudarmojo selaku wartawan senior Kabupaten Bojonegoro. Lalu disusul materi kepenulisan oleh Jatmiko, dan diakhiri oleh Joko Suhermanto dengan materi Berita dan jenisnya. Bukan hanya materi saja yang disampaikan oleh ke tiga pemateri, pun mereka juga langsung memberikan tugas ataupun praktik yang wajib diikuti oleh seluruh peserta pelatihan webdes.

Pentingnya pengetahuan setiap warga desa mengenai Ilmu Teknologi dan Sistem Informasi seperti yang disampaikan oleh bapak Kardi selaku Kepala Desa, “karena zaman sudah semakin modern, kita seolah dituntut untuk berpikir dan bertindak modern dengan cara mengembangkan kemampuan dalam bidang IT”.

“Dengan pengambilan sudut pandang atau enggel yang baik, mampu mempromosikan potensi desa”, ujar Aguk Sudarmojo. Potensi Desa Kedungsumber yang sangat banyak, diharapkan mampu menarik setiap elemen dari warga lokal, nasional maupun internasional. Nah, cara untuk mengembangkan potensi yang ada yaitu dengan cara mempublikasikan lewat teknologi yang ada. Itulah sebabnya, mengapa pelatihan webdesa diadakan.

Oleh karena itu, ketika penyampaian materi berlangsung peserta dituntut untuk bisa mengaplikasikan setiap ilmu yang didapat dengan cara membuat  satu berita dengan topik  bebas. Untuk nantinya bisa langsung dimasukkan dalam webdesa. Agar seluruh masyarakat bisa mengetahui pelaksanaan pelatihan webdesa yang diadakan oleh Pemerintah Desa Kedungsumber yang bekerjasama dengan Keminfo. (selasa 06/02/2018).



	
	
	
	
Updated: 7 Februari 2018 — 10:12 am