INDAHNYA LINGKUNGAN YANG AMAN

SOSIALISASI / PEMBINAAN SADAR KEAMANAN

Mepembinaan-keamanan1lakukan perbaikan dan menjaga lingkungan hidup, merupakan amanat Allah. Perbaikan ini dilakukan agar dalam memperlakukan segala ciptaan Allah tidak menimbulkan ketimpangan, melainkan bermanfaat bagi kesejahteraan ummat manusia. Dan ingatlah mewujudkan lingkungan yang baik bukan saja merupakan tantangan, melainkan suatu amanat yang tidak hanya bernilai kemanusiaan, tetapi bernilai ketuhanan.
Hidup di dalam lingkungan yang berkualitas, berarti hidup dalam lingkungan yang memberikan jaminan keamanan, ketenteraman dan kesejahteraan dalam arti seluas-luasnya.

                         Lingkungan, khususnya lingkungan alam, apakah akan memberikan kesejahteraan, dan akan jaminan keamanan, ketenteraman, sangat tergantung kepada interaksi yang dilakukan manusia dengan lingkungan sekitarnya. Jika interaksi manusia dengan lingkungan alam itu bersifat positif dalam arti, memanfaatkannya sesuai dengan azas-azas yang berlaku dalam lingkungan yang bersangkutan, maka lingkungan alam akan memberikan manfaat bagi kehidupan. Keadaan yang sebaliknya dapat terjadi, jikalau interaksi dengan lingkungan tipembinaan-keamanan2dak serasi. Hal ini dapat dilihat dari kenyataan sehari-hari seperti penebangan hutan, pembuangan sampah dan system pengairan yang kurang baik.
Lingkungan yang sehat dan aman tidak bisa terwujud jika kita tidak sungguh-sungguh melakukan tindakan nyata. Sebagai contoh kita masih sering melihat sampah berserakan di mana-mana : di dalam rumah, di jalan-jalan, di pasar dan di tempat-tempat umum lainnya.

untuk menciptakan Lingkungan sebagaimana tersebut diatas Pemerintah Desa Kedungsumber bersama instansi terkait berusaha memberikan Sosialisasi ke masyarakat. salah satunya sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini jam 09:00Wib – selesai bertempat di Balai Desa Kedungsumber. sengaja pada sosialisasi ini Pemerintah Desa hanya mendatangkan dari SATLINMAS. karena tugas dan fungsi SATLINMAS sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Kedungsumber (Ir. KARDI), dan dengan mendatangkan  Kasi Trantib, Polsek, Posramil dan Pihak terkait sebagai narasumber.

pembinaan-keamanan

Updated: 26 September 2016 — 11:57 am