WADUK PACAL BAGAI PELANGI DI HIASI ANAK USIA DINI

(Kegiatan lomba mewarna tingkat PAUD yang di selenggarakan Pemerintah Desa Kedungsumber/Ahad,08-12-2019).
Desa Kedungsumber Kec. Temayang Kab.Bojonegoro merupakan Desa yang secara geografis wilayahnya terpencar-pencar, yang mana terbagi 4 Dusun yaitu Dusun Sugihan,Tretes,Kricak dan Dusun Kedungsumber, yang mana jarak antara Dusun satu ke Dusun yang lain 3 sampai dengan 11 km.
Yang paling unik dan menyimpan kenangan adalah ketika memasuki Dusun Tretes yang mana di dalamnya ada bangunan bersejarah peninggalan jaman Belanda berupa bendungan Waduk Pacal yang di bangun pada tahun 1925-1933.
Pada tanggal 08 Desember 2019 Pemerintah Desa Kedungsumber menyelenggarakan lomba mewarnai yang di ikuti puluhan siswa PAUD terdiri dari 7 lembaga yang berada di seluruh wilayah Desa Kedungsumber.
Rasa bahagia,ceria nampak terlihat di wajah anak-anak usia dini beserta orang tua mereka yang mengikuti lomba tersebut.yang mana selain mengikuti kegiatan lomba mereka juga bisa menikmati keindahan Waduk Pacal secara langsung dan gratis.
Ketika kami mewawancarai salah satu orang tua peserta ibu Mega ”Kami bahagia dan senang adanya lomba mewarnai tingkat PAUD ini dari fasilitas yang sudah di sediakan oleh jajaran Pemerintah Desa Kedungsumber, tentu juga membawa dampak positif terhadap pendidikan PAUD yang ada di Desa Kedungsumber,,ujarnya.
Dari suksesnya kegiatan tersebut Pemerintah Desa Kedungsumber berencana akan melaksanakan kegiatan serupa pada tahun berikutnya yang mana kegiatan tersebut akan di anggarkan pada apbdes tahun 2020.(Kasi Pemerintahan Desa Kedungsumber/08-12-2019).

Updated: 19 Desember 2019 — 10:40 am