RUTINITAS SAFARI RAMADHAN OLEH PEMDES KEDUNGSUMBER

(Safari Ramadhan di Dsn. Sugihan Ds. Kedungsumber,15-05-2019)

Dalam Mengisi kegiatan datangnya bulan Ramadhan Pemerintah Desa Kedungsumber menyelenggarakan safari Ramadhan, yang mana kegiatan tersebut di selenggarakan di empat Dusun yakni di mulai dari Dusun Krajan,Dusun Sugihan,Dusun Tretes dan Dusun Kricak.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kedungsumber mengatakan ‘’Bahwa Safari Ramadhan di laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi sesame umat islam khususnya di wilayah Desa Kedungsumber serta sekaligus digunakan untuk pendekatan antara Umaro’ dan ulama’ setempat’’.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun itu di hadiri oleh Pemerintah Desa,BPD,Tokoh agama,Tokoh masyarakat dll. Yang mana setiap anjangsana di masing-masing Dusun menghadirkan ustadz untuk member tausiyah. ‘’Makna dari Safari Ramadhan yaitu Safari artinya Perjalanan sedangkan Ramadhan artinya pembakaran, jika di gabungkan kegiatan safari ramadhan ini merupakan wujud ikhtiyar umat islam untuk mensucikan diri dengan melaksanakan puasa di siang hari dan kegiatan ibadah lainnya di malam hari ‘’ ujar dari Ustadz mualy safaat di Masjid Darus Salam Dusun Kricak pada hari Ahad,19 Mei 2019. (Kamis,23-05-2019, Ksipem)

Updated: 26 Juni 2019 — 8:58 am