PENCEGAHAN PENYEBARAN CONVID 19 OLEH PEMERINTAH DESA KEDUNGSUMBER

Menindak lanjuti Surat Perintah dari Pemerintah Kecamatan Temayang, dalam hal melaksanakan penyemprotan serentak di masing-masing Desa se Kec. Temayang. Pemerintah Desa Kedungsumber bersama petugas kesehatan setempat Bidan Desa,Mantri Desa,RT dan seluruh warga Desa Kedungsumber melaksanakan penyemprotan bersama di tempat tempat umum dan rumah warga.

Dengan menggunakan peralatan yang di sediakan Pemerintah Desa dan Petugas kesehatan Desa kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Dengan menggunakan jenis larutan klorin yang mengandung zat aktif hipoklorit sehingga dapat membunuh virus corona atau yang biasa di sebut covid 19.

Sebuah penelitian menunjukkan daya tahan virus corona (SARS-CoV-2) pada beragam material. Virus ini mampu bertahan selama 4 jam pada permukaan tembaga, 24 jam pada kardus, serta 48 jam pada plastik dan stainless steel. Oleh karena itu, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengimbau masyarakat untuk rutin membersihkan permukaan benda yang sering disentuh, seperti meja, gagang pintu, dan toilet, dengan disinfektan.

seperti yang sudah viral bahwa virus corona adalah virus mematikan.”Dengan kegiatan penyemprotan masal ini di harapkan sesuai yang di inginkan bahwa Desa Kedungsumber aman dari wabah virus corona” tutur Bidan Desa NURUL HIDAYATI amd. keb. (by kasipem kdsumber/25-03-2020)

Updated: 26 Maret 2020 — 10:49 am