Pencak silat di dusun Kricak

KERJA BAKTI : Foto kerja bakti yang dibantu oleh siswa PSHT di dusun kricak kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur,selasa 06/02/18 (foto gunawan)

Dusun kricak mempunyai warga yang kebanyakan adalah orang bela diri atau lebih di kenal dengan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).dan Warga kricak sering melibat kan warga PSHT untuk melakukan kegiatan dusun maupun keg. Desa. Contoh kecil adalah kerja bakti…

Pertama kali dusun kricak mempunyai warga PSHT adalah pada tahun 2006. Untuk saat ini kurang lebih 35% dari jumlah penduduk di dusun kricak adalah warga PSHT. Di dusun kricak sendiri mempunyai 2(dua)Tugu PSHT yang terletak di RT 05 dan RT 06.

Warga PSHT juga memanfaatkan kan poskamling untuk menjadi kan tempat untuk berkumpul nya warga kricak dan warga PSHT di malam hari untuk bercengrama atau jagongan bareng guna untuk menjaga ketentraman warga dusun kricak..

Setiap minggu pagi warga kricak di suguhkan dengan kecerian dan kelucuan dari tingkah PSHT kids. PSHT kids merupakan siswa didik pencak silat yang usia di bawah 11tahun, yang dilatih di halaman masjid darrusallam di dusun kricak RT 05.tidak jarang jg warga kricak melihat langsung, karena disela dilatih bela diri, PSHT kids juga diajarkan kuat mental dari artian, kuat tahan malu dan berani dalam bertindak hal yang positif.

Updated: 7 Februari 2018 — 1:04 pm