PEMBENTUKAN DESTANA OLEH BPBD KAB. BOJONEGORO

Pelatihan dan Pembentukan Desa Tangguh Bencana oleh BPBD di Desa Kedungsumber/09-09-2019)

Desa Kedungsumber merupakan salah satu Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Merupakan salah satu Desa yang letak geografisnya sebagian besar wilayah hutan.Desa Kedungsumber yang merupakan Desa berpotensi dari sector pertanian yang mana sebagian warga bercocok tanan padi,jagung,tembakau,cabai dan semangka itu juga berpotensi Bencana Banjir Bandang.
Pada tanggal 09 September s/d 19 September 2019 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Melaksanakan Pelatihan dan pembentukan DESTANA (Desa Tngguh Bencana). ’’DESTANA dilaksanakan di wilayah Desa Kedungsumber Kec. Temayang karna wilayah ini merupakan wilayah yang berpotensi banjir bandang setiap tahun, sehingga harapan besar dari saya kegiatan ini bias di ikuti dan ilmunya bias di manfaatkan ketika terjadi Bencana banjir bandan’’ ujar Ke[pala Pelaksana BPBD Kab. Bojonegoro Bapak Drs. UMAR GHONI MM.
Pelatihan DESTANA yang di laksanakan selama 10 hari tersebut tentu membawa manfaat bagi warga setempat khususnya bagi warga Dusun Sugihan yang mana setiap tahun terdampak Bencana Banjir Bandang, sebanyak 40 peserta pelatihan di tuntut untuk menyampaikan presentase mulai persiapan bencana,penanganan bencana sampai pemulihan dampak bencana yang terjadi setiap tahun tersebut.(Kasi Pemerintahan/23-09-2019).

Updated: 23 September 2019 — 12:25 pm