KETUA KARANG TARUNA MOTIVASI PESERTA PELATIHAN IT

(Berikan motivasi: Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro di pendopo balai desa Kedungsumber, rabu 6/2 (foto Neila)

KETUA KARANG TARUNA MOTIVASI PESERTA PELATIHAN IT

Bojonegoro,7/2 (krajan.com)-Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro yang juga anggota Komisi A DPRD memberikan motivasi kepada peserta pelatihan Teknonologi Informasi (TI) dan pengembangan web desa Di Pendopo Balai Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Rabu 07 Februari.

“Banyak anggota karang taruna yang saat ini sudah sepuh-sepuh, sudah seharusnya yang sepuh-sepuh juga tau diri untuk memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk berkreasi,” katanya.

Ia dalam memberikan motivasi mengatakan bahwa pemuda merupakan generasi emas masa depan. Pemuda adalah harapan bagi Negara Indonesia.

Maka dari itu pembinaan terhadap pemuda adalah suatu kewajiban bagi seluruh elemen aparatur desa.
Disela-sela motivasinya Mas Doni juga memberikan sindiran serta mekanisme konsep karang taruna yang saat ini sedang ia galang.

Pada kesempatan itu ia juga memaparkan konsep organisatoris yang sudah sepatutnya dilaksanakan. Jelas anggota karang taruna adalah mereka yang berumur 13-45 tahun berdasarkan Undang-undang.

Ia juga berharap kegiatan karang taruna tidak hanya bersifat formalitas dan tradisionalis. Sudah seharusnya kegiatan karang taruna di jaman milineal dapat memiliki kegiatan yang dapat menunjang desa menjadi lebih maju.

Misalnya dengan memanfaatkan IT bisa digunakan sebagai membuat web atau blog dan menulis kearifan lokal desa masing-masing sehingga membuat desa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Diakhir pemberian motivasinya ia menyatakan “pada prinsipanya yang menjadi pelopor desa adalah pemuda, meskipun aktifnya kegiatan Ibu PKK dan lain-lain, jikalau tidak ditunjang dari kegiatan pemuda maka desa akan hampa”. (*/Moh. Bagus)

Updated: 7 Februari 2018 — 12:20 pm