KEGIATAN BERSEJARAH YANG MEMBUTUHKAN PERJUANGAN DAN BIAYA BESAR DI WILAYAH DESA KEDUNGSUMBER

(Syukuran mengawali kegiatan penyudetan Sungai Gandong yang di hadiri Ibu Bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawanah./Rabu Pahing,31-07-2019)

Rasa haru dan bahagia yang di rasakan masyarakat Dsn. Sugihan Desa Kedungsumber Kec. Temayang. Bagaimana tidak bencana banjir bandang yang selalu menghampiri wilayah tersebut di musim penghujan yang selalu merugikan warga baik secara mental maupun materi.

Perjuangan yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Desa Kedungsumber selama sepuluh tahun yakni mulai tahun 2009 untuk mengajukan Permohonan Penyudetan Sungai Gandong pada tanggal 31 Juli 2019 sudah terealisasi.Rasa syukur yang tak terhinggakan kami ucapkan kepada ibu Bupati Bojonegoro,Perhutani dan semua pihak sehingga kegiatan Penyudetan Sungai Gandong ini bisa terealisasi,,Sambutan Kades Kedungsumber Bapak Ir. KARDI.

Dalam kegiatan tersebut juga d hadiri oleh jajaran Pemerintahan Desa Kedungsumber,Muspika Kecamatan Temayang,Kepapa PU SDA,warga setempat dan Bupati Bojonegoro Hj. ANNA MAWANAH, Dalam sambutannya Ibu Bupati Bojonegoro beliau mengatakan ”Kegiatan ini patut kita syukuri,perjuangan besar telah kita lakukan sehingga kegiatan ini bisa terealisasi.untuk itu mohon kesadarannya dari warga setempat untuk menjaga lingkungan sekitar agar sudetan Sungai ini bisa di jaga dengan baik”.

Kegiatan Sudetan Sungai Gandong dengan panjang sekitar 875 meter tersebut sangat di harapkan oleh warga Dsn. Sugihan Desa Kedungsumber yang selama ini selalu mengalami musibah banjir bandang.sehingga dengan kegiatan tersebut warga setempat merasa bersyukur dan bisa hidup tenang.(Kedungsumber,01 juli 2019/Kasipem).

Updated: 1 Agustus 2019 — 4:33 pm