Desa Kedungsumber Giat Kembangkan Potensi Desa Lewat TI

Pelatihan teknologi informasi dan Pengembangan Web Desa di Pendopo Balai Desa
Kedungsumber Kecamatan Temayang Bojonegoro.
Selasa (6/2) (Adi Saputro)

Bojonegoro, 6/2 (Krajan.com) – Untuk menggali Potensi Sumber daya manusia di dunia Maya (Internet) supaya bisa mengangkat Potensi Desa yang ada, Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengadakan pelatihan teknologi informasi (TI) dan pengembangan Web Desa yang diikuti sekitar 45 orang yang terdiri dari kader – kader Desa Kedungsumber dan Perwakilan dari Desa Lain di Kecamatan Temayang ditambah Mahasiswa KKN UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam sambutan Kepala Desa Kedungsumber (Ir. Kardi) pada acara pelatihan teknologi informasi (TI) dan pengembangan Web Desa yang sekaligus membuka Pelatihan tersebut menyampaikan, pelatihan tersebut diadakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan bakat masyarakat Desa kedungsumber dalam dunia internet yang kian hari semakin canggih. dan juga dengan adanya Pelatihan ini mampu memberikan wawasan kepada peserta dan juga masyarakat agar dapat ber media sosial secara sehat, cerdas dan positif. karena semakin majunya dunia internet beliau tidak ingin masyarakatnya terbawa dalam dunia internet yang negatif.

Pelatihan Teknologi informasi (TI) dan pengembangan Web Desa diadakan selama dua hari, dengan mendatangakan Nara sumber dari Dinas Kominfo Bojonegoro (Djoko Suhermanto dkk), Jurnalis Senior Bojonegoro (Koko Sudjatmiko dan Slamet AS.) juga pegiat laman Desa (Iwan Siswoyo).

Updated: 7 Februari 2018 — 2:20 am