ANTUSIAS ANAK-ANAK DESA KEDUNGSUMBER DALAM LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK (Taman Kanak-Kanak) YANG DIADAKAN OLEH MAHASISWA KKN TRANSFORMATIF UIN SUNAN AMPEL 2019

Untuk mengasah kreatifitas Anak perlu dilakukan sejak dini, salah satunya adalah dengan kegiatan menggambar dan mewarnai. Melukis atau mewarnai tak sekedar mengajarkan anak untuk lebih kreatif, tetapi sekaligus melatih ketrampilan anak untuk melakukan kegiatan observasi. Dan ini tentu akan sangat baik bagi pembentukan karakter anak dimasa mendatang. Hal ini lah yang mendorong mahasiswa KKN Transformatif UIN Sunan Ampel 2019 untuk mengadakan Lomba Mewarnai Tingkat TK.

            Lomba mewarni dilaksanakan di Balai Desa Kedungsumber  pada pukul 10:00 WIB , yang dibuka secara langsung oleh bapak kepala desa Kedungsumber dan dihadiri oleh seluruh perangkat desa Kedungsumber. Lomba mewarnai diikuti oleh Empat TK yang berada dilingkungan Desa Kedungsumber, yaitu TK Putra Bangsa Dusun Kricak, TK Tunas Bakti Dusun Krajan, TK Tunas Bakti Dusun Tretes, Dan TK Lestari Dusun Sugihan. Dalam lomba ini setiap TK mengirimkan Enam Siswa untuk mewakili sekolahnya.

            Anak-anak sangat antusias dalam  mengikuti lomba mewarnai, hal ini dibuktikan dangan kesiapan mereka membawa peralatan mewarnai dan bangku untuk menguikuti lomba. Juri lomba mewarnai terdiri dari tiga orang yang berasal dari mahasiswa KKN Trasformatif UIN Sunan Ampel 2019. Sebelum lomba mewarnai dimulai, Seluruh peserta melaksankan doa bersama yang dipimpin langsung oleh dua Orang siswa TK. Lomba mewarnai berjalan kurang lebih dua jam. Hasil pemenang lomba mewarnai akan diumumkan nanti pada acara puncak pada tanggal 11 Februari.

Updated: 10 Maret 2019 — 10:04 pm